Minggu, 01 April 2012

Apakah IP Address Komputer Dianggap Spam? Cek Dengan Cara Ini

IP Address Komputer Dianggap Spam - Satu masalah ini sangat menjengkelakan sekali. Bagaimana tidak, ketika anda ingin memposting tulisan di suatu site yang memiliki security tidak bisa anda lakukan. Muncul pesan kalau ip anda terdeteksi sebagai spammer. Masalah ini akan sangat menjengkelkan bagi seorang blogger ketika ingin submit ke beberapa situs bookmarking dan submitting tidak dapat dilakukan gara-gara masalah ini. Apalagi ketika anda sedang melakukan blogwalking dan komentar anda selalu gagal oleh spam filter.

Untuk mengetahui apakah IP Komputer anda terdeteksi sebagai spam addrees atau tidak, anda harus mengecek ke situs spam checker. Untuk cara yang sangat mudah untuk mengetahui apakah ip terkena black list bisa anda coba di mxtoolbox.com atau di smart-ip.net. Berikut caranya:

Smart-IP.net - Silakan anda klik http://smart-ip.net/spam-check atau copypastekan url tersebut ke browser. Secara otomatis site tersebut akan melakukan scan ke ip komputer yang anda gunakan. Jika hasilnya "This IP is blacklisted in SPAM databases" berarti ip komputer yang anda gunakan terdeteksi spam.

mxtoolbox.com - Cara ini mirip dengan cara pertama, hanya saja anda perlu memasukkan alam ip komputer anda ke box yang telah disediakan. Silakan klik www.mxtoolbox.com/blacklists.aspx. Jika tidak bisa copy paste url tersebit ke browser yang anda gunakan.

Contoh ip yang terdeteksi sebagai spammer:



Demikian tadi cara mengecek ip address yang di blacklist sebagai spam.
thumbnail
Judul: Apakah IP Address Komputer Dianggap Spam? Cek Dengan Cara Ini
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Internet :

2 komentar:

  1. baru saja saya mengalami hal ini bro

    BalasHapus
  2. jika terdeteksi SPAM, bagaimana cara resolvenya agar tidak masuk blacklist SPAM lagi..???

    BalasHapus

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz