Minggu, 15 April 2012

Pasar Unik di Tomohon Minahasa

Pasar Tomohon merupakan pasar tradisonal yang terletak di Minahasa, atau sekitar satu jam dari manado. Secara sekilas dari luar pasar ini nampak seperti pasar tradisional biasa yang menjual sayuran, buah-buahan dan berbagai jenis keperluan sehari-hari seperti pasar pada umumnya. Anda akan mulai tercengang ketika melang lebih dalam.

Tidak seperti umumnya pasar ini menjual barang-barang yang layak untuk dimakan. Bisa saja pengunjung pasar yang baru pertama kali baru menyambangi pasar ini akan merasa ngeri atau bahkan jijik. Di dalam pasar ini terdapat pedagang yang menjual menjual babi hutan, ular, kelelawar, tikus, kucing dan hewan lainnya yang tak layak untuk dimakan oleh manusia pada umumnya. Yang sangat mengerikan adalah binatang tersebut dijual mati dengan keadaan utuh tanpa di sembelih.

Babi hutan dijual dengan keadaan sudah mati tanpa disembelih dalam keadaan yang masih utuh. Terdapat pula kelelawar, kucing dan tikus yang dijual dengan keadaan utuh tapi sudah dipanggang. Pengunjung juga dapat memilih ular yang akan dibeli yang kemudian akan dibunuh dengan disembelih. Anjing yang dijual masih hidup akan dipukul sampai mati apa bila ada pembeli yang mengingikannya. Satu ekor kucing dijual dengan haraga Rp 100 ribu.

Bagi banyak orang pemandangan di bagian daging Pasar Tomohon cukup membuat kita bergidik, walaupun juga sangat menarik. Setiap suku dan daerah memang memiliki makanan khas yang berbeda-beda!

Berikut foto-foto aktivitas di pasar tomohon:





Sumber: Yahoo!
thumbnail
Judul: Pasar Unik di Tomohon Minahasa
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Travelling :

1 komentar:

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz