Jumat, 26 Oktober 2012

Cara Mengatasi Bau Badan Tak Sedap


Hawa panas yang sedang melanda Indonesia seperti sekarang ini menimbulkan berbagai masalah bagi badan. Salah satunya adalah bau badan tak sedap yang ditimbulkan oleh keringat dan kotoran karena hawa atau udara panas.

Namun anda tak perlu khawatir karena ada beberapa cara mengatasi atau menghilangkan bau badan tak sedap.


  • Perbanyak Zinc

Menurut penelitian bau badan seseorang sebagian besar disebabkan oleh kekurangan zinc. Orang yang kekurangan mineral ini bisa dilihat dengan salah satu tanda yaitu bintik putih di bawah kuku. Pakar kesehatan menyarankan untuk mendapatkan 30 mg suplemen zinc sehari atau makan zinc lozenges. Perbanyak zonc dengan mengkonsumsi beberapa makan kaya zinc seperti bayam, kuning telur, dan daging merah.


  • Atasi Dari Dalam

Caranya adalah perbanyak mengkonsumsi makanan mengandung phytonutrient chlorophyll yang mengabsorpsi bau.  Contohnya peterseli dan bayam.


  • Mandi

Keringat dan aroma tak sedap di ketiak sangat menganggu. Mandi 2 kali sehari menggunakan sabun anti bakteri adalah cara paling ampuh.


  • Pilih Antiperspirant Terbaik

Gunakan antiperspirant yang mengandung alumunium chloride. Jika kaki yang menebarkan aroma tak sedap, oleskan antiperspirant pada kaki juga.


  • Jamu Kunir Asam

Cara tradisional yang satu ini tergolong ampuh. Selain jamu kunir asam anda juga bisa mengkonsumsi kencur untuk menghilangkan bau tak sedap.
thumbnail
Judul: Cara Mengatasi Bau Badan Tak Sedap
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Tips Sehat :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz