Rabu, 27 Juni 2012

Mengatasi Sakit Tenggorokan dengan Makanan Enak

Sakit tenggorokan sangatlah menyiksa kegiatan anda. Dan di saat musim kemarau seperti sekarang ini sakit sariawan, radang tenggorokan dan sejenisnya menjadi penyakit yang sering diderita oleh seseorang. Sudahkah anda minum obat dan apakah sudah sembuh? Jika belum anda bisa mengkonsumsi beberapa makanan yang enak untuk mengatasi sakit tenggorokan.

Jika anda merasakan demam atau sulit menelan makanan maka anda sedang terkena gejala radang tenggorokan. Untuk mengatasinya anda bias dengan mengkonsumsi beberapa buah-buahan dan makanan. Makanan apa saja yang bias mengurangi sakit tenggorokan? Mari kita simak.

1. Pisang
Selain memiliki rasa manis dan tekstur yang empuk, pisang banyak mengandung vitamin C, vitamin B dan Kalium. Selain itu buah ini sangat mudah untuk ditelan.

2. Sup Ayam
Sup ayam dipercaya mampu mengatasi sakit tenggorokan ketika disajikan dalam keadaan hangat. Tambahkan wortel, seledri, bawang, ubi jalar, lobak, dan bawang putih. Makanan lezat ini mengandung antibiotik alami berupa anti peradangan untuk melawan virus.

3. Jahe
Tidak diragukan lagi, jahe mempunyai khasiat alami untuk memberikan kehangatan dan kesegaran yang mampu meredakan sakit tenggorokan. Aroma yang dimilikinya juga mampu mengatasi sesak pada pernapasan. Tambahkan pula madu karena juga berkhasiat untuk mencegah iritasi penyebab batuk.

4. Wortel Rebus
Khasiat alami yang dimilikinya mampu mengobati tenggorokan yang sakit. Hindari mengkonsumsi wortel mentah karena akan memperburuk rasa sakit di tenggorokan. Kandungan nutrisi dari wortel sangatlah banyak, antara lain vitamin A, vitamin C, vitamin K, serat dan potassium.

5. Oatmeal
Oat meal memiliki mengandung serat yang tinggi dan mudah larut yang mampu meredakan radang tenggorokan. Oat meal merupakan salah satu cemilan sehat yang rendah kalori serta dapat membantu menurunkan kolesterol buruk (LDL)
thumbnail
Judul: Mengatasi Sakit Tenggorokan dengan Makanan Enak
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Tips Sehat :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz