Senin, 07 Mei 2012

5 Restoran Terbaik di Dunia

Restoran merupakan salah satu tempat yang sering digunakan untuk bersantai dengan keluarga dan sahabat. Seain itu Restoran juga menawarkan berbagai pengalaman istimewa. Ingin tahu restoran terbaik di dunia? Berikut 5 daftar teratas dari The 50 World's Best Restaurants versi majalah Restaurant:


1. Noma, Denmark
Noma merupakan singkatan dari Nordisk Mad (makanan Nordic dalam Bahasa Denmark), hanya menyajikan makanan khas negara-negara di bagian utara. Restoran adalah milik Rene Redzepi yang telah tiga kali berturut-turut memenangkan penghargaan restoran terbaik dari majalah Restaurant.

2. El Celler de Can Roca Restaurant, Spanyol
Terletak di Spanyol, restoran ini didirikan oleh tga bersaudara Rocapada tahun 1986. Joan si anak sulung bertindak sebagai kepala chef, Josep si anak tengah berperan sebagai ahli wine, sementara Jordi si anak bungsu bertugas mengurusi dessert. Restoran ini menyediakan makanan tradisional dengan sajian yang unik. Mereka pernah membuat hidangan yang terinspirasi dari parfum terkenal, mulai dari Calvin Klein hingga Bvlgari. Makanan pembuka berupa buah zaitun yang diberi karamel pun disajikan menggantung di pohon bonsai.

3. Mugaritz Restaurant, Spanyol
Anda mungkin heran dengan batu yang tersedia di hadapan Anda. Padahal, Anda tadi memesan kentang. Ya, Andoni Luis Aduriz mungkin tak pandai mendandani hidangan, namun jangan tertipu dengan tampilannya. Kenikmatan masakannya membuat restoran ini mendapat urutan ketiga sebagai restoran terbaik di dunia.

4. D.O.M. Restaurant, Brazil
Alex Atala, pemilik restoran ini, menggunakan bahan-bahan lokal yang langka. Nama-nama seperti buah cambuca, akar manioc, dan sari tucupi diambil dari hutan Amazon. Restoran yang terletak di Sao Paolo inipun berhasil meraih penghargaan sebagai restoran terbaik di Amerika Selatan.

5. Osteria Francescana Restaurant, Italia
Restoran ini terletak di Emilia-Romagna, jantung kuliner Italia. Makanan Italia disajikan autentik di sini. Tak heran jika tahun lalu Massimo Bottura, pemilik restoran tersebut, meraih 3 bintang Michelin.

Sumber: DetikFood
thumbnail
Judul: 5 Restoran Terbaik di Dunia
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Travelling :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz