Senin, 07 Mei 2012

Membuat Macam-macam Bumbu Kari

Kari merupakan salah satu bumbu masakan yang banyak digemari, karena terbuat dari bermacam rempah-rempah dan bumbu dasar masakan. Tidak hanya di Indonesia, kari juga ada si berbagai negara Asia.

Bumbu Kari terdiri dari berbagai macam jenis, Ingin tahu apa saja? Berikut macam-macam kari:


Kari Merah

Cabai merah segar menjadi bahan utama untuk pembuatan kari. Sebagai tambahan biasanya dilengkapi dengan lengkuas, serai, bawang merah, bawang putih, akar ketumbar segar dan lada segar. Bumbu kari merah sering digunakan untuk bumbu masakan kari daging dan hidangan ayam.

Kari Hijau

Terbuat dari bumbu-bumbu daun dan cabai hijau segar. Kari hijau bersama-sama dengan kari merah merupakan bumbu dasar untuk banyak hidangan Thailand. Kari hijau sering digunakan untuk membuat kari ayam.

Kari Kuning

Bumbu ini bisa dibuat secara cepat dengan menambahkan kunyit bubuk dalam jumlah banyak ke dalam kari merah pasta. Kari kuning sangat pedas dan digunakan untuk membuat hidangan kari daging dan ayam.

Kari Mussaman
Kari ini berasal dari India. Aromanya lebih lembut dari kari-kari pasta lain. Biasanya berbahan dasar cabai kering dengan tambahan ketumbar dan jintan.

Kari Penang Pasta

Berasal dari Penang, Malaysia. Bumbu kari ini rasanya manis, terbuat dari kacang sangrai tumbuk. Kari pasta ini dapat digunakan untuk bumbu hidangan ayam dan daging. Selain itu, juga ideal untuk masakan bersantan.
thumbnail
Judul: Membuat Macam-macam Bumbu Kari
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Resep Dapur :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz